Grup Sirkus International Asal Taiwan “FOCA” Akan Tampil di Surabaya

Untuk mempromosikan hubungan bilateral dan pertukaran budaya antara Taiwan dan Indonesia, grup seni pertunjukan skala internasional "Formosa Circus" akan menggelar pertunjukan  "The Heart of Asia" (tiket masuk wajib), di Ciputra Hall di Surabaya pada 30 Juni 2019. Acara ini adalah bagian dari upaya Taiwan untuk meningkatkan pertukaran budaya dan memperdalam persahabatan dengan orang-orang di Jawa Timur, melalui seni pertunjukan.

FOCA didirikan delapan tahun yang lalu oleh sekelompok pemuda yang energik. Nama FOCA diambil dari bahasa Portugis tentang Taiwan, yaitu Ilha Formosa (artinya Pulau yang indah). Pertunjukan ini telah menggabungkan seni tradisional, seni lokal, seni jalanan, dan seni teater untuk menciptakan seni sirkus unik yang mencerminkan keragaman budaya Taiwan yang beragam. FOCA telah melakukan beberapa tur ke luar negeri di bawah naungan pemerintah Taiwan dan merupakan satu-satunya grup Taiwan yang diundang untuk berpartisipasi dalam Festival Prancis D'Avignon dan Festival Edinburgh di Inggris. Media asing menyebutnya "Cirque du Soleil Taiwan" dikarenakan pertunjukan mereka yang penuh kreativitas dan sangat energik. Terkenalnya seni pertunjukan FOCA di mata dunia juga menunjukan pada semua orang semangat orang Taiwan yang tanpa kenal lelah menghadapi segala kesulitan.
Perpaduan seni tari, drama, dan akrobat Taiwan yang akan ditampilan dalam pertunjukan “The Heart of Asia” ini akan membantu teman-teman dari Jawa Timur, Indonesia, untuk memahami budaya Taiwan yang beraneka ragam dan indah, serta meningkatkan hubungan budaya antara Taiwan dan Indonesia.