此網頁需要支援 JavaScript 才能正確運行,請先至你的瀏覽器設定中開啟 JavaScript。

This webpage requires JavaScript to function properly. Please enable JavaScript in your browser settings.

Cette page web nécessite JavaScript pour fonctionner correctement. Veuillez activer JavaScript dans les paramètres de votre navigateur.

Esta página web requiere JavaScript para funcionar correctamente. Por favor, habilite JavaScript en la configuración de su navegador.

Diese Webseite benötigt JavaScript, um ordnungsgemäß zu funktionieren. Bitte aktivieren Sie JavaScript in Ihren Browser-Einstellungen.

Для корректной работы этой веб-страницы требуется поддержка JavaScript. Пожалуйста, включите JavaScript в настройках вашего браузера.

このウェブページを正常に動作するにはJavaScriptが必要です。ブラウザの設定でJavaScriptを有効にしてください。

이 웹 페이지는 올바르게 작동하려면 JavaScript가 필요합니다. 브라우저 설정에서 JavaScript를 활성화하십시오.

Tato webová stránka vyžaduje pro svůj správný chod podporu JavaScriptu. Prosím, povolte JavaScript v nastavení vašeho prohlížeče.

Ez a weboldal a megfelelő működéshez JavaScript támogatásra szorul. Kérjük, engedélyezze a JavaScript használatát a böngészőjében.

Questa pagina web richiede JavaScript per funzionare correttamente. Si prega di abilitare JavaScript nelle impostazioni del browser.

Šī tīmekļa lapa darbībai ir vajadzīgs JavaScript atbalsts. Lūdzu, ieslēdziet JavaScript savā pārlūkprogrammas iestatījumos.

Esta página da web requer JavaScript para funcionar corretamente. Por favor, ative o JavaScript nas configurações do seu navegador.

Deze webpagina vereist JavaScript om correct te functioneren. Schakel JavaScript in uw browserinstellingen in.

Ta strona wymaga obsługi JavaScript, aby działać prawidłowo. Proszę włączyć obsługę JavaScript w ustawieniach przeglądarki.

Laman web ini memerlukan JavaScript untuk berfungsi dengan betul. Sila aktifkan JavaScript dalam tetapan pelayar anda.

Halaman web ini memerlukan JavaScript untuk berfungsi dengan baik. Harap aktifkan JavaScript di pengaturan browser Anda.

เว็บไซต์นี้ต้องการ JavaScript เพื่อทำงานอย่างถูกต้อง โปรดเปิด JavaScript ในการตั้งค่าบราวเซอร์ของคุณ

Bu web sayfasının düzgün çalışması için JavaScript gereklidir. Lütfen tarayıcı ayarlarınızda JavaScript'i etkinleştirin.

Trang web này yêu cầu JavaScript để hoạt động đúng. Vui lòng kích hoạt JavaScript trong cài đặt trình duyệt của bạn.

Эн вэб хуудас нь зөв ажиллахын тулд JavaScript дэмжлэг авах шаардлагатай. Таны броузерын тохиргоонд JavaScript-ийг идэвхжүүлнэ үү.

ဒီဝန်ဆောင်မှုစာမျက်နှာကိုမှားယွင်းရန် JavaScript ကိုလိုအပ်ပါ။ သင့်ရဲ့ဘောဒီကိုပြင်ဆင်ရန် JavaScript ကိုဖွင့်ပါ။

ບໍ່ສາມາດເຮັດວຽກເວັບໄຊນີ້ໄດ້ຖ້າບໍ່ມີການສະຫລັບ JavaScript. ກະລຸນາໃຊ້ການຕັ້ງຄ່າຂອງເວັບໄຊໃຫ້ເປີດ JavaScript ກ່ອນ.

ទំព័រវេបសាយនេះត្រូវការ JavaScript ដើម្បីដំណើរការប្រើប្រាស់បានល្អ។ សូមបើក JavaScript នៅក្នុងការកំណត់របស់អ្នកក្នុងក

  Mulai dari tanggal 17 Februari 2021, TETO mene... - 駐泗水臺北經濟貿易辦事處 Taipei Economic and Trade Office in Surabaya :::
:::

Mulai dari tanggal 17 Februari 2021, TETO menerima pengajuan visa pelajar bagi warga negara Indonesia (termasuk pelajar internasional dan Overseas Chinese Students) untuk belajar di Taiwan

Pengumuman TETO Surabaya:

Mulai dari tanggal 17 Februari 2021, TETO menerima pengajuan visa pelajar bagi warga negara Indonesia (termasuk pelajar internasional dan Overseas Chinese Students) untuk belajar di Taiwan

 

Sehubungan dengan pembukaan semester kedua dari tahun ajaran 2020 oleh Kementerian Pendidikan Taiwan bagi mahasiswa luar negeri untuk belajar di Taiwan, mulai saat ini, TETO akan menerima pengajuan visa pelajar Indonesia dengan berbagai gelar (termasuk mahasiswa Internasional maupun Overseas Chinese ) untuk belajar ke Taiwan.

Berikut poin-poin yang harus diperhatikan :

  1. Kualifikasi untuk pemohon:

Termasuk mahasiswa Internasional Student dan Overseas Chinese Students dengan berbagai jenis gelar. Mahasiswa harus memastikan kepada pihak sekolah Taiwan apakah mereka memenuhi kualifikasi untuk pergi ke Taiwan. Mereka yang memenuhi kualifikasi akan didaftarkan ke Kementerian Pendidikan oleh sekolahnya untuk diajukan persetujuan. Hanya mereka yang disetujui yang dapat mengajukan aplikasi visa untuk pergi ke Taiwan.

  1. Pengajuan yang belum dibuka : belajar bahasa, pertukaran pelajar, dan mahasiswa untuk training/internship.
  2. Dokumen yang diperlukan untuk aplikasi visa :

(1) Mahasiswa yang sudah bersekolah (siswa lama):

  • Tanggal dokumen resmi dan nomor surat daftar siswa yang disetujui oleh Kementerian Pendidikan di Taiwan.
  • Fotokopi kartu izin tinggal bagi warga negara asing (ARC) atau visa pelajar (baik visitor/resident).
  • Sertifikat pemeriksaan kesehatan dilakukan dalam waktu 3 bulan.

Pemohon yang tidak melampirkan sertifikat pemeriksaan kesehatan hanya akan diberikan visa VISITOR. Hanya setelah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan di Taiwan, mereka dapat mendaftar ke Biro Konsuler atau kantor Kementerian Luar Negeri di Taichung, Chiayi, Kaohsiung, dan Hualien untuk mengajukan visa resident.

  • Persyaratan lainnya seperti: formulir aplikasi, fotokopi paspor dan asli, pas foto 4x6 berlatar belakang putih, fotokopi KK dll. Jika diperlukan dokumen pelengkap lainnya, maka akan segera dihubungi kantor TETO.

(2) Mahasiswa baru:

  • Tanggal dokumen resmi dan nomor surat daftar siswa yang disetujui oleh Kementerian Pendidikan di Taiwan.
  • Dokumen yang harus disiapkan untuk mahasiswa Internasional :  https://www.roc-taiwan.org/id_id/post/189.html (poin no.9)
  • Dokumen yang harus disiapkan untuk mahasiswa Overseas Chinese : https://www.roc-taiwan.org/id_id/post/189.html (poin no.8)
  • Pemohon yang tidak melampirkan sertifikat pemeriksaan kesehatan hanya akan diberikan visa VISITOR. Hanya setelah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan di Taiwan, mereka dapat mendaftar ke Biro Konsuler atau kantor Kementerian Luar Negeri di Taichung, Chiayi, Kaohsiung, dan Hualien untuk mengajukan visa resident.
  • Pemohon yang tidak melampirkan sertifikat kemampuan bahasa hanya akan diberikan visa VISITOR dan harus melampirkan surat pernyataan yang menjelaskan perihal tidak melampirkan sertifikat kemampuan bahasa. Jika pemohon tidak dapat melampirkan sertifikat kemampuan bahasa dalam 180 hari setelah tiba di Taiwan, mereka akan dikeluarkan dari sekolah dan meninggalkan Taiwan sesuai peraturan yang berlaku. Hanya setelah melampirkan sertifikat kemampuan bahasa di Taiwan, mereka dapat mendaftar ke Biro Konsuler atau kantor Kementerian Luar Negeri di Taichung, Chiayi, Kaohsiung, dan Hualien untuk mengajukan visa resident.
  1. Demi pencegahan epidemi, jika pengajuan diwakili oleh agen, biro perjalanan, sponsor, dsb, maka dimohon untuk diajukan secara berkelompok (dokumen pemohon) agar menghindari keramaian.
  2. Pemohon yang telah memperoleh visa dan melakukan perjalanan ke Taiwan harus tetap mematuhi "Proyek Pencegahan Epidemi Musim Gugur dan Musim Dingin" Taiwan dan peraturan karantina terkait, Semua orang yang memasuki Taiwan harus melampirkan sertifikat laporan Negatif uji asam nukleat (PCR) COVID-19. Sebelum naik ke pesawat, Anda harus mengisi pernyataan kesehatan online dari "Sistem Karantina Imigrasi (https://hdhq.mohw.gov.tw)" melalui handphone anda. Setelah memasuki Taiwan, mereka harus dikarantina di rumah selama 14 hari dan menjaga kesehatan masing-masing selama 7 hari yang disesuaikan dengan program pencegahan epidemi yang diatur oleh masing-masing sekolah. Untuk detail tentang sertifikat PCR, silakan kunjungi: https://www.roc-taiwan.org/id_id/post/2214.html
  3. Peraturan diatas akan diumumkan dan disesuaikan oleh Pusat Komando Epidemi Sentral dan Kementerian Pendidikan tergantung pada perubahan situasi epidemi. TETO juga akan menyesuaikan langkah-langkah pengajuan visa sesuai dengan komando pemerintah Taiwan.